Bek Sayap Muda Terbaik Indonesia, Talentanya Menjadi Sorotan

bek sayap muda terbaik

Talenta yang dimiliki Indonesia dalam dunia olahraga tidak pernah mati. Termasuk dalam dunia sepak bola. Dalam dua tahun terakhir banyak nama-nama pemain muda yang menjadi perbincangan dalam persepakbolaan. Bek sayap muda terbaik Indonesia menjadi salah satu  bagian yang sering soroti.

Bek sayap dituntut sebagai pemain yang multi talent. Mereka bertugas mengimbangi kecepatan pemain gelandang, namun pada detik selanjutnya harus memiliki kemampuan untuk kembali ke posisi belakang jika lawan menyerang. Kemampuan itulah yang menjadikan para atletnya lebih menarik untuk dibahas oleh para pecinta sepak bola. Inilah para pemain bek sayap muda terbaik indonesia:

1. Pratama Arhan

Pemain bek kiri berusia 19 tahun ini sedang naik daun. Baru-baru ini namanya mencuat. Bersama PSIS Semarang ia berhasil menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam Piala Menpora 2021. Atas kepiawaianya ini, Pratama Arhan mendapat penghargaan Pemain Terbaik Piala Menpora 2021.

READ  Intip Pesona 7 Pemain Sepak Bola Indonesia Terganteng

Selama fase grup Piala Menpora 2020, Prata Arhan berhasil membuktikan bahwa dirinya tidak hanya jago lemparan ke dalam jarak jauh tetapi dia juga mampu mengeksekusi tendangan pinalti, tendangan penjuru dan umpan silangnya yang membahayakan gawang lawan. Berkat permainannya yang impulsif Pratama Arhan dinobatkan sebagai Man of the Match laga Arema kontra PSIS.

2. Firza Andika

Pria kelahiran 1999 ini tergabung dalam klub liga 1 PSM Makassar yang juga tergabung dalam Timnas U-23. Sosoknya dikenal sebagai bek sayap kiri yang tangguh dan disiplin. Karena kemampuan dan penampilannya pria asal Makassar ini sempat direkrut klub Belgia, AFC Tubize.

3. Asnawi Mangkualam

Namanya tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga terkenal di negeri gingseng Korea Selatan. Asnawi Mangkualam merupakan salah satu bek sayap muda terbaik yang dimiliki Indonesia. Pria kelahiran 1999 ini dikenal sebagai bek yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

READ  6 Daftar Pemain Sepak Bola Termahal di dunia 2021

Asnawi Mangkualam sukses masuk ke dalam Team of The Week K-League dan menjadi pemain terbaik K-League 2 edisi April 2021 lalu. Tidak hanya sukses di dunia persepakbolaan, dirinya juga diangkat sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea.

4. Salman Alfarid

Salman Alfarid, namanya melejit ketika ia bermain di U-19. Pria kelahiran 2002 ini juga disebut sebagai bek sayap muda terbaik andalan pelatih Fachri Husain di setiap pertandingan. Pemain yang tergabung di Persija Jakarta ini di memiliki kemampuan melepaskan umpan sayap dan melepaskan umpan terobosan.

Meskipun sempat cedera dan tidak dimainkan di beberapa laga namun baru-baru ini Salman Alfarid dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) timnas proyeksi SEA Games 2021. Disebut-sebut Salman Alfarid sebagai pesaing Pratama Arhan.

READ  Gelandang Serang Terbaik Pada Musim Ini

5. Rifad Marasabessy

Adalah salah satu pemain bek sayap muda terbaik asal Tulehu. Namanya mulai menjadi perbincangan saat ia berlaga di Piala Presiden 2017. Dirinya dikenal sebagai pemain yang memiliki cepat dalam berlari dengan kemampuan fisik yang bagus. Sehingga pria berusia 21 tahun ini tidak gentar saat duel bersama lawan.

6. Koko Ari

Pria berusia 21 tahun ini merupakan pemain Persebaya Surabaya. Di skuad bajul ijo, Koko Ari diberi julukan The Rising Star. Hal ini tidak terlepas dari kecepatan berlari dan memberikan umpan-umpan matang. Koko Ari berhasil mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong sehingga membuat ia kembali bergabung di Timnas Indonesia.

Para bek sayap muda terbaik ini telah berhasil mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong untuk mengharumkan nama  Indonesia. Keenamnya disebut-sebut sebagai bek sayap secepat kilat dan tangguh saat bertahan. Mereka siap membanggakan bangsa Indonesia dengan kemampuannya.

About the Author: SinChan

You May Also Like